• LinkedIn
  • Join Us on Google Plus!
  • Subcribe to Our RSS Feed

Wednesday, March 4, 2015

Master pulsa

5:08 PM // by Davis // No comments

Master Pulsa / Master Dealer:

Tidak ada arti yang tepat untuk mendefinisikan master pulsa atau master dealer, dalam usaha perpulsaan pada dasarnya cuma ada 4 kategori jalur distribusi pulsa, provider, dealer, server dan reseller.

Istilah master pulsa / master dealer muncul ketika reseller dapat mendaftarkan reseller lain menjadi agen pulsanya, atau istilah saat ini disebut upline dan downline. Master pulsa atau master dealer bertindak sebagai sales lepas dari suatu server pulsa, mencari dan mendaftarkan agen pulsa yang berminat untuk berjualan pulsa.

Keuntungan yg didapat dari para master pulsa atau master dealer ini berasal dari jumlah transaksi agen pulsa yang master pulsa atau master dealer daftarkan. Dengan selisih harga yang diberikan ke agen pulsa dibawah mereka maka tiap kali agen pulsa melakukan transaksi para master pulsa atau master dealer mendapatkan keuntungan.

Banyaknya keuntungan ini atau komisi yang didapatkan master pulsa atau master dealer tidak hanya berasal dari satu agen pulsa yang didaftarkan langsung sebagai downline dibawah mereka, tapi juga subdownline yang didapatkan oleh downlinenya. Bisa dipastikan downline dan subdownline yang terdaftar pada akhir jaringan mendapatkan harga lebih mahal dari harga agen pulsa lainnya.

Untuk itu bijaklah menentukan selisih harga untuk downline. :)

0 comments: